Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1, 7 Januari 2013

Image

Sekilas Tokoh-tokoh : 

Ko Dok Mi : seorang wanita muda penghuni kamar 402, yang karena trauma semasa sma dia suka menyendiri, dan akibatnya punya hobi buruk yaitu mengintip tetangganya yang super cakep (auranya keren), pekerjaannya sekarang novelis kayaknya, sampai episode 4 aku belum ngeh soale

Enrique Keum : seorang pria muda sangat cerewet yang menyukai SeoYoung, tapi bertepuk sebelah tangan karena si doi lebih suka hyung nya, TaeJoon, pekerjaannya sebagai Game Maker yang besar di Spanyol, kayaknya sih dia lagi liburan di Korea, tapi entah sampai kapan, lhah di Koreanya sampai episode 4 hal paling besar yang dia lakukan adalah wawancara di perusahaan game

Oh Jin-Rok : penghuni kamar 401 adalah tipe orang yang pekerja keras, suka melamun, tidak mudah tergoda, berselera aneh, dia menyukai DokMi

Cha Do-Whee : teman semasa SMA DokMi yang kemungkinan besar menyebabkan traumanya Dokmi, dia centil sekali, sok seksi, dan menyukai JinRok

Yoo Dong-Hoon : penghuni kamar 401 bersama JinRok, sok ganteng tapi pengertian, kemungkinan pekerjaannya juga Game Maker, tapi belum pernah liat dia bekerja juga, hehe

Watanabe : penghuni kamar 403, penyewa apartemen baru berasal dari Jepang, dia bekerja di sebuah restoran Jepang, disukai ibu kamar 400

Han Tae-Joon : penghuni apartemen mewah yang kamarnya tepat di depan kamar DokMi, tipe cowok cool, pekerjaannya sebagai dokter, sepertinya dia juga menyukai SeoYoung, tapi menipu diri sendiri dengan bersikap kasar

Yoon Seo-Young: cewek yang disukai Enrique, cewek cantik pemain gitar

The Keeper : bapak yang perhatian, tipe orang tua banget

The Resident : ibu penghuni kamar 400

The Ascetic around Hongik University : belum tau

Sekapur Sirih :

Drama awal tahun yang wajib ditonton, sangat lucu, gokil habis, tidak ada perbedaan strata sosial yang begitu jauh sehingga cocok untuk khalayak umum, karena kebanyakan drama korsel oppanya pada Gangnam style gitu deh, hehe. Drama ringan yang mudah ditebak (apa karena sudah baca webtoon nya ya, hehe) tapi tetep ingin ditonton berkali-kali karena  bintang-bintang korsel yang super cute dijamin gak bakal ngebosenin…

Sinopsis Episode 1 :

Image

Scene awal memperlihatkan isi apartemen DokMi yang penuh buku, memo (kayaknya di Korea lagi ngetrend, Running Man misinya suka pake soale). Alarm berbunyi, labelnya “time for him to wake up”, hihi, dasar aneh, dia bukannya tidur di ranjang-padahal punya- malah tidur di sleeping bed -anget kali ya, barang-barang daur ulang, plastik-plastik, dia tidur meluk guling botol+air, airnya dia pake buat minum dan sikat gigi. Dia minum susu yang ada mini memo nya juga dari seseorang kemungkinan dari JinRok “Have a Great Day”. Saatnya memata-matai TaeJoon, meniru semua kegiatan paginya, senam ringan, 7.15 jogging ringan, sarapan, bersih-bersih, cuci baju, 8.20 pergi kerja, bedanya DokMi kerja di apartemennya sendiri.

Image

Scene kedua memperlihatkan enrique di pesawat menuju Korea Selatan, dia membuat hasta karya gitu yang mengotori tempat duduknya, si pramugari mula-mula weleh-weleh ketika menyodorkan minum, tapi begitu melihat wajah Flower Boy nya, mana ada wanita yang gak klepek-klepek, hihi. Setelah selesai, robot-robotan yang dia bikin ternyata diberikan pada anak yang sedang menangis, sambil dianya sendiri memainkannya dengan background galaksi. Keren banget sponsor film ini Apple e. Di bandara petugas mengira dia warga korea yang sombong, 2 kewarganegaraan, dan g mau berbahasa korea, sok gitu, dan ternyata Enrique nyerocos tanpa henti pake bahasa korea, asisten petugas yang wanita pun dibuat klepek-klepek dengan tawanya. Para reporter dan fans dari industri game pun berjejalan di pintu keluar, Tujuan dia ke Korsel untuk mendapatkan cinta SeoYoung dari yang dia omongkan dengan petugas bandara. Kata reporter dia bekerja di Disney’s Pixar Game dan Sola Studio. Enrique pun bertemu dengan SeoYoung.

Image

Scene ketiga memperlihatkan duo sosok sok misterius gitu JinRok dan DongHoon, di jalan jadi pusat perhatian karena dandanan mereka yang macho. Tapi langsung kena damprat di kantor sama mbak-mbak galak yang kayaknya editor webtoon, pokoke atasan lah, mbak nya itu aneh banget, dengan lingkaran hitam di bawah mata, mata menerawang, kata-kata yang dilontarkan cenderung ke keras, judes, galak, tapi gak sesuai dengan penampilan yang awut-awutan, JinRok dapat sambutan hangat, tapi DongHoon dicuekin habis-habisan, nah di situ dijelaskan kalau webtoon mereka dengan judul “Zombie Soccer” gak bisa diterbitkan karena menjiplak game nya Enrique, mere bilang kalau Enrique di Spanyol, nah si mbak nya pun njelasin kalau da udah nyampe Korsel, terpaksa deh buat bahan lagi. Ketika lihat-lihat sketch nya munculah ide baru bertemakan Rapunzel, diberilah judul “Flower Boy Next Door”. Mbak itu pun setuju, karena mirip dengan dia, ide nya perempuan yang nyembunyiin heroine di apartemen nya. Padahal ide itu nyeritain DokMi, si cewek misterius kamar 401. 

Image

Scene 4 di depan bandara, antara Enrique dan SeoYoung, Enrique memakaikan jaket super tebal ke SeoYoung karena dia seperti memakai pakaian musim semi. Dan adegan mau mencium pun diperagakan Enrique, padahal mau mengambil lolipop pake mulut dari tangan SeoYoung, hal ini membuat SeoYoung kesal. 

Image

Scene 5 JinRok dan Donghoon membahas ide baru yang menurut DongHoon gak masuk akal.

Image

Scene 6 memperlihatkan suasana kerja Dokmi, ketika sedang menggarap naskah dia mendapat telpon dari senior, Yoo Han Na, dia pun segera menyiapkan daftar jawaban dan pertanyaan dari sebuah memo kecil, yang pertama mengirim naskah sebelum makan siang, sekarang sedang nge-print, dia meminta seniornya mengirimkan bagian berikutnya untuk diedit, dan yang terakhir adalah uang kontrak, tapi sulit untuk dikatakan, pada akhirnya dia menyerah. Kasian. Malah memuji profil seniornya itu, hehe. Dia melihat berita di TV yang memuat seorang cowok yang memasang CCTV di kamar ceweknya. Dia pun ditangkap kepolisian karena pelanggaran privasi. DokMi menganggap itu hal sembrono, kan ya enak ngintip aja tho yo, gak bakal ada bukti, nah saatnya ngecek puppy nya TaeJoon yang DokMi namain Blacky, kalau di webtoon kucing lho, lucuuuu, kok jadi anjing sih, sayang sekali. Dan kemudian terdengarlah pengumuman dari pak penjaga apartemen untuk berdemo, dia berharap seseorang yang gak pernah gabung (yang pasti DokMi) ikut serta, nah leader kali ini yang ditunjuk adalah penghuni kamar 401. DongHoon protes ke pak penjaga kenapa biaya mereka lebih besar daripada kamar 402, pak penjaga bilang karena yang tinggal hanya seorang wanita yang hidup sendiri. Pokoke lucu banget bagaimana dia nganggep itu gak adil, diskriminasi gitu. Sedangkan JinRok protes kenapa dia yang jadi leader. Demonstrasi pun dimulai, tapi JinRok ogah-ogahan gitu, DongHoon pun merekamnya dengan tendangan-tendangan marah dari JinRok. DokMi melihat TaeJoon sudah di apartemen padahal belum waktunya pulang kerja, dan dia meninggalkan ketel teh di atas si puppy, DokMi pun shock ketika dilihat ketelnya jatuh. Dengan tergesa-gesa dia lari keluar. Penjaga melihat dia keluar dan mengira dia akan ikut demo, DongHoon pun melihatnya dan bertanya bagaimana cara DokMi mengurangi biaya apartemen, tapi DokMi gak menanggapi karena lebih penting keselamatan si puppy, dan kemudian bilang akan menulis catatan ke dia. Misi DokMi pun mengejar TaeJoon sampai mengejar mobilnya memakai taksi, tapi TaeJoon gak ngeh, DokMi hampir menyentuh bahu TaeJoon tapi dia merasa tidak bisa, dan ketika akan meneriakkan mengenai puppy nya malah ada orang asing yang menghalangi jalannya.

Image

Scene 7 di studio music, SeoYoung memainkan gitar dan menyanyi, Enrique terpesona. Dia bilang sangat rindu pada SeoYoung, SeoYoung dengan kesal juga bilang sama dong, Enrique dengan bercanda mengatakan dia belajar menjadi makcomblang, dengan polos dia menanyakan apakah yang SeoYoung sukai adalah TaeJoon?

Image

Scene 8 menceritakan bagaimana orang asing yang menghalangi DokMi mencoba memberi nasihat, kayak psikiater lepas waktu gitu, jadinya mula-mula dia mendengar apa keluhan DokMi, DokMi pun menceritakan bagaimana dia bertemu TaeJoon. Saat musim gugur di taman, dia melihat sosok TaeJoon di keindahan matahari musim gugur, TaeJoon menghampiri kerumunan orang yang mengerubungi seekor puppy yang dibuang oleh pemiliknya, tapi tidak ada yang mau mengambil, TaeJoon pun bersedia memeliharanya, mendengar cerita ini si orang asing mengirim pesan kepada temannya bahwa dia yakin dia bisa mendapatkan 30.000 Won dari DokMi. Ketika hampir melupakan TaeJoon, DokMi mendapatkan sebuah teropong dari undian, dan dia pun mencobanya, dengan antusias dia menjelajahi apartemennya, dan terkejut ketika menyadari bahwa TaeJoon tinggal di apartemen mewah di depan apartemen kumuh miliknya. Si orang asing yang semakin kedinginan, dan DokMi yang dengan polos gak merasakan apa-apa. Tiba-tiba DokMi teringat si Blacky.

Image

Scene 9 kembali ke Enrique dan SeoYoung, Enrique mengundang untuk spagetti dinner di rumahnya, di rumah TaeJoon, hehe.

Image

Scene 10 JinRok melihat DokMi masuk apartemen sebelah, kemudian DongHoon dan JiRok melihat Enrique masuk juga. DokMi menelepon 911, memberitahu bahwa ada seekor anjing yang terluka di Sinchok apartemen, Ocean Village. Sesampainya di depan kamar TaeJoon DokMi mencoba berbicara dengan Blackie, dengan wajah yang sangat memelas begitu, ketika dia melihat ke samping, terpampanglah wajah Enrique, super kaget dia pun kabur. DongHoon masih membahas Enrique, bertanya pada JinRok apa perlu dia mengupload berita ini di internet, dan JinRok menanggapi Enrique seperti masih kecil, dan memang benar adanya saat 17 tahun dia sudah bekerja di Sola Studio. JinRok menunggu DokMi, tapi DongHoon yang tidak tahu maksudnya mengajak cepat masuk karena sangat dingin, DokMi pun datang, tetapi tidak mau naik ke lift bersama kedua orang itu. DokMi merasa ada yang mengikuti dia, dan ternyata pak penjaga yang mengingatkan untuk menjadi leader di demo keesokan harinya. JinRook yang baru mandi mencari-cari sesuatu yang dia tidak tahu namanya sambil mengomel-ngomel pada DongHoon kalau memakai barang harus dikembalikan lagi ke tempat semula, dan ternyata DongHoon gak menjawab karena sibuk mengamati apartemen sebelah di mana Enrique tinggal. Di lain tempat DokMi merasa kedinginan dan memakai jaket super tebal, dia lalu teringat Blackie, dan mencoba mengamati si puppy, tapi dia melihat ada orang asing, si Enrique. Enrique saat itu sedang mengamati apartemen DokMi sambil makan snack, merasa diintip, Enrique mengerjai DokMi, adegan lucu baget, wajib ditonton pokoknya, hihi. Tapi pada akhirnya Enrique belum tahu siapa dan di mana yang membuatnya merasa diamati. DokMi membuang botol-botol plastik ke pembuangan, dan membenahi kardus-kardus yang tidak teratur di tempat itu, JinRok yang akan membuang sampah pada akhirnya mengamati DokMi dan merasa tersentuh dengan kebaikan dan sifatnya yang serba unik. Lalu penggalan-penggalan tulisan DokMi mengenai cinta sangat menyentuh hati, tonton ya, DokMi pun tertidur di atas keyboard komputernya. 

Image

Scene terakhir, paginya, TaeJoon baru datang dari rumah sakit, dia mendapati adiknya tidur dengan sangat lucu di sofa, ketika mau membenahi selimut Enrique malah mengejutkan kakaknya itu, aku ikutan kaget e, hihihi. Memeluk kakaknya dengan manja, lucu banget, meminta kakaknya untuk mengganti TV yang jadul, memuji-muji kecanggihan teknologi Korsel, iiih, Indonesia juga gak kalah lho, karena di TV kakaknya itu gak ada saluran sepak bola, nah ini baru aku suka, MU tetep jawara ya, hehe, meminta kakaknya sebuah mobil, dan kalau enggak ya tetep, TV baru, dengan cute gitu e mintanya, TaeJoon pun meminta Enrique mengubah sifatnya dulu, mula-mula mengajaknya bersih-bersih, yang ditanggapi Enrique dengan wajah malasnya, so cute buangeeet. Rutinitas pagi DokMi pun berlangsung, ketika dengan wajah kusut, memeluk guling airnya, baju awul-awulnya, dan terlebih kegiatannya menyikat gigi dia membuka jendela yang terpampang wajah Watanabe, suit-suit. Si Watanabe berniat mengangkat barang-barang pindahannya memakai derek/traitor ya lupa aku namanya. DongHoon yang baru bangun tidur di sofa terbangun karena terguling dari sofa, lalu dia mengatakan pada JinRok yang ternyata tidak tidur mengerjakan webtoon bahwa dia akan mandi dulu sebelum meeting, JinRok lucu dengan telinga tersumpal tissue karena di luar sangat berisik. Dalam perjalanan menuju kamar mandi DongHoon mendapati secarik kertas terselip di pintu masuk, siapa lagi kalau bukan dari DokMi. Watanabe menaikkan barang dengan cara aneh ternyata karena barang itu barang pecah belah, seperti piring giok. DokMi pun kembali mengintip, setelah yakin tidak ada orang asing yang memergokinya dia mengamati kegiatan di apartemen TaeJoon yang masih berubah menjadi kapal pecah memakai teropong, dan menyadari bahwa Blackie baik-baik saja. Dan ketika TaeJoon masuk ke kamar yang tak terlihat DokMi, DokMi dengan kecewa melanjutkan penelusuran ke seluruh ruang apartemen TaeJoon, yang tanpa dinyanya ada sosok mengerikan Enrique dengan topi panda yang menatapnya secara langsung, dengan tingkah dua jari ke matanya dan menunjuk ke DokMi, yang artinya aku tahu apa yang kamu lakukan, lihat saja nanti. 

Image

Image

Image

Menyerbulah Enrique ke apartemen sebelah dengan hanya memakai celana boxer, walaupun atasannya masih berjaket ria, ihihi. 

Image

Surat cinta dari DokMi untuk kamar sebelah pun dibaca oleh JinRok, hehe.

Image

Dan Watanabe menyiapkan parcel makanan khas Jepang untuk kamar 401.

Image

Gelagat aneh Enrique membuat pak penjaga curiga dan mengikutinya. Dengan DokMi yang super panik.

Image

Dan dengan wajah marah Enrique menggedor-gedor pintu.

Image

Dan JinRok yang akan membuka pintu untuk Watanabe. Berakhir deh episode 1. Sampai jumpa di episode berikutnya. Terima kasih. 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s