Tottenham Hotspurs 0 Manchester United 0

United kembali ke puncak Barclays Premier League setelah dengan susah payah bermain di White Hart Lane.

Pertandingan big four ini berlangsung sangat tegang selama pertandingan – sayangnya harus ternoda karena United harus bermain dengan 10 orang pada 16 menit terakhir, setelah Rafael mendapat kartu kuning keduanya.

Peluang muncul untuk kedua sisi. Wayne Rooney mengganggu pertahanan dari Heurelho Gomes, namun Tottenham juga mengalirkan serangan melalui Peter Crouch dan Rafael van der Vaart.

Sir Alex Ferguson meminta semua anak didiknya untuk fokus menyerang. Edwin van der Sar, Nemanja Vidic, Michael Carrick dan Wayne Rooney menjadi starter, sedangkan Paul Scholes kembali duduk di bangku cadangan.

United harus mampu melawan api dengan api di rumah salah satu tim paling menyerang di Liga Premier ini, dengan formasi 4-4-2, dipasangkan Rooney dengan Dimitar Berbatov. Sedangkan Harry Redknapp, menerjunkan Crouch sebagai titik fokus serangan dengan ancaman di belakangnya van der Vaart.

Pertandingan United di White Hart Lane pun dimulai dengan konsesi dini; karena terjadi  overhead Jermain Defoe di bawah satu menit. Lalu, kurang dari 10 detik berselang, umpan silang Gareth Bale berhasil dimentahkan van der Sar, dengan van der Vaart di belakangnya. Sekitar 90 detik kemudian, Rooney mengumpan lurus ke Berbatov, namun dapat diblock William Gallas setelah lepas dari Heurelho Gomes.

Ketegangan pun mulai terjadi di sini, Van der Sar berhasil mengamnkan gawangnya dari tendangan bebas van der Vaart, Gomes dapat mencengkeram snapshot Rooney, dan Crouch membuat untuk tendangan voli yang melebar setelah mendapat umpan silang yang luar biasa dari Alan Hutton.

Rooney yang meluncur terus di depan Berbatov, tetap tidak bisa mengecoh Gomes. Tottenham mendapatkan peluang bagus lewat pendekatan yang menjanjikan dari kecemerlangan slaloming playmaker Luka Modric ataupun kecepatan dan kekuatan Gareth Bale. Namun penjagaan Rafael benar-benar gemilang, semua usaha mereka pun sia-sia.

Usaha van der Vaart hanya bisa sampai ke Bale. United, yang bermain defensifdapat menjaga dengan sagat baik – dengan adanya Nemanja Vidic.

Pada awal babak kedua, header pertama Michael Carrick yang berasal dari sudut oleh  umpan Giggs hanya melebar, kemudian aksi Rooney kembali digagalkan oleh Gomes, yang jatuh ke ujung kanan untuk menepis tembakan rendah striker tersebut.

Balasan Tottenham datang dari Aaron Lennon, yang meraih bola lewat udara yang dijaga oleh Evra. Tetapi wasit memberi kartu kuning pada pemain Prancis itu, tetapi Lennon kembali digagalkan karena tidak mampu melewati Vidic-Ferdinand  yang pantang menyerah di belakang garis pertahanan. Pada kesempatan tertentu pertahanan pusat juga dijaga dengan ketekunan defensif  dari Carrick dan Fletcher.

Hanya dengan seperempat jam tersisa. Rafael, yang dipesan bertahan melakukan pelanggaran terhadap Palacios, yang akan mengumpan ke Benoit Assou-Ekotto, di pemain Kamerun ini pun jatuh dan wasit Mike Dean memberikan kartu merah.

Sir Alex Ferguson pun merespon dengan mengubah formasi ke 4-4-1. Anderson menggantikan Nani, Chicharito menggantikan Berbatov, dan Rooney bermain di sayap kanan bersama Fletcher.

Kontribusi pertama Chicharito hampir membuat malapetaka bagi United. Pemain kecil Meksiko ini mencoba untuk memberhentikan bola di dalam kawasan sendiri, tetapi malah terkena der Vaart, untunglah upaya pemain Belanda itu melenceng jauh dari gawang van der Sar.

Tugas United untuk tahap penutupan adalah bertahan; yang mana dilakukan dengan baik dengan dipimpin oleh Vidic. Serangan udara Spurs dengan mudah dihancurkan, sementara Gallas yang baru saja berhasil berebut bola dengan Rooney terus mengarahkan bola ke depan untuk membangun serangan.

Kemenangan akan hampir layak, tetapi titik adalah yang paling Serikat diperlukan untuk perubahan-basah keringat yang menampilkan semua keunggulan dari sisi tetap mengintai gelar Premier League.

The Line-ups

Tottenham Hotspur: Gomes; Hutton, Gallas, Dawson, Assou-Ekotto; Lennon, Modric, Palacios (Defoe 78), Bale; van der Vaart; Crouch.
Subs not used: Cudicini, Jenas, Pavlyuchenko, Bassong, Kranjcar, Corluka.

Manchester United: Van der Sar; Rafael, Vidic, Ferdinand, Evra; Nani (Anderson 60), Carrick, Fletcher, Giggs; Rooney, Berbatov (Chicharito 78).
Subs not used: Kuszczak, Owen, Smalling, Scholes, Evans.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s